Selasa, 30 Juli 2019

PROJECT 1 (Hal-hal yang perlu diperhatikan saat pembuatan video)

Hallo gengs...... ketemu lagi sama aku, tentunya di project study.
Kali ini aku akan share ke kalian tentang project atau pekerjaan atau tugas yang aku dapet dari sekolah tadi siang. Nah jadi aku itu siswa kelas XII Multimedia dan tentunya materi yang diajarkan itu ya seputar multimedia. Terus nih tadi siang aku dapet materi TPAV, disini pasti ada yang belum tau kan TPAV itu apa?. Jadi TPAV adalah suatu pelajaran atau materi yang berkaitan dengan audio dan juga video.
Project pertama yang aku dapet adalah membuat sebuah video atau film pendek berdurasi 3 menit. Dimana pembuatan filmnya itu dilakukan dengan berkelompok. Nah yang harus digaris bawahi disini adalah, kalian harus tau dulu gimana si caranya bikin video atau film pendek.
Tahapan yang harus dilalui adalah :
1. Pra Produksi
Disini yang dimaksud dengan pra produksi adalah, temen-temen harus menentukan dulu hal apa yang kira-kira dibutuhkan saat membuat film. Diantaranya membuat gagasan ide atau tema film pendek yang akan dibuat. Setelah ada ide kemudian dilanjutkan dengan membuat Sinopsis, skenario, Storyboard, Shooting script.
2. Proses pembuatan
Nah pada tahap ini kalian bisa mulai dengan proses pengambilan gambar, kemuidan perekaman suara dll. Untuk pengambilan gambar tentunya dengan menggunakan kamera, untuk kameranya sendiri itu bisa pakai kamera HP minimal 8 Mp, atau bisa juga menggunakan DSLR atau kamera video(kamera pro).
3. Paska Produksi
Pada tahap ini dilakukan yang namanya editing video. Dimana editing video ini bisa melalui aplikasi yang didownload dari playstore atau appstore, atau juga bisa menggunakan software khusus seperti Adobe Premiere dll. Setelah melalui proses editing tentunya akan masuk pada proses pengujian, disisni akan diuji apakah film ini layak untuk di publikasikan atau tidak. Jika memungkinkan maka akan masuk pada proses promosi.

Nahhh mungkin cukup sekian dulu ya penjelasan mengenai first project study aku, mungkin next time aku akan share lebih mendetail tentang tahapan-tahapan produksi Multimedia. Atau kalo yang udah ngga sabaran nihh kalian bisa kunjungin link dibawah ini. Selamat Belajar 😊

Naliwardima.blogspot.com/?m=1

1 komentar:

Kolom Koran

test 3 kolom Aplikasi Pengolah Kata Aplikasi pengolah kata (word processor) merupakan software / perangkat lunak yang digu...